IKLAN

Terus Diprovokasi, Sekali Lagi GSVL Tegaskan Pendukungnya Tetap Santun Berpolitik


Calon Wali Kota Manado incumbant, GS Vicky Lumentut berharap pendukungnya tidak saling menyerang dengan kondisi politik jelang Pilkada serentak 9 Desember.

Calon Wali Kota Manado incumbant, GS Vicky Lumentut berharap pendukungnya tidak saling menyerang dengan kondisi politik jelang Pilkada serentak 9 Desember.

MANADO  — Tak mau membalas dengan menyerang balik fitnah yang ditujukan kepada dirinya. Justru fitnah itu ditanggapinya dengan santun. Itulah gaya politik seorang GS Vicky Lumentut, calon Wali Kota Manado incumbent periode kedua, 2015-2020.

Akhir-akhir ini GSVL, sapaan Lumentut sadar tensi politik makin tinggi menjelang Pilkada 8 Desember yang sudah didepan mata. Isu bernuansa provokasi mengatasnamakan pihaknya mulai gencar dilakukan orang tak bertanggungjawab.

“Saya baca lewat medsos mulai ramai. Seolah-olah pihak kami melakukan isu itu. Padahal saya tidak pernah menyuruh. Dan itu bukan gaya saya berpolitik, justru saya melarang pendukung kami balik menyerang,” kata GSVL kepada wartawan, tadi malam.

GSVL mengakui sudah membaca sejumlah akun medsos facebook yang terkesan mengadu domba dirinya dengan pihak lain. Dia sendiri kaget, berbagai cara ditempuh pemilik akun tersebut untuk menebar provokasi. Tapi GSVL berharap pihaknya tidak menanggapi itu. Sebaliknya tetap santun berpolitik.

Untuk itu GSVL meminta pendukung dirinya dan Mor Bastiaan sebagai calon Wakil Wali Kota dari Partai Demokrat mendampingi dirinya jangan terpancing.

“Nda usahlah dilayani itu. Saya berharap torang tidak saling menyerang dengan isu provokasi. Jangan saling menebar fitnah. Mari torang tegakkan tonggak demokrasi pemilihan kepala daerah di Manado agar rakyat makin cerdas dan sejahtera,” pinta GSVL kepada pendukung dan simpatisan GSVL-MOR. (antoreppy)