IKLAN

Tertangkap Tangan, Saksi Paslon Nomor 1 Provokasi TPS, Ciptakan Kecurangan Pilkada


image

Ketua KPPS I Kelurahan Sario, Marlina Mandey didampingi anggota KPPS, Julia Giroth menjelaskan kepada wartawan kronologis dua saksi paslon nomor satu bikin kecurangan di TPS 3

MANADO – Melalui medsos saat ini marak diedarkan postingan mengarah seolah-olah terjadi kecurangan Pilkada Manado. Itu terjadi di saat sedang berlangsung pleno perhitungan suara.

Seperti siang tadi di Kelurahan Sario, tepatnya di TPS 3. Setelah ditelusuri ternyata kecurangan itu diduga sengaja dilakukan oknum-oknum disinyalir pendukung salah satu paslon yang kalah dalam perolehan suara.

Seperti pengakuan Ketua KPPS I Kelurahan Sario, Marlina Mandey dan anggotanya, Julia Giroth yang menjadi saksi mata aksi tak terpuji dilakukan oknum-oknum tersebut.

“Saya lihat langsung. Yang bikin provokasi Yudi Sangkai dan Marvil Budiman,” kata Marlina. Sangkai dan Marvil diketahui ternyata saksi paslon nomor urut Satu, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku.

“Segel dorang cabut. Lubang kotak suara dirobek. Kemudian kunci kotak suara diambil lalu dorang foto-foto kemudian disebar di medsos. Jadi dorang provokasi seolah-olah Pilkada ini kacau. Padahal dorang sendiri yang bikin kacau,” jelas Marlina.

Ditambahkan Julia, namanya saksi sebenarnya tidak dibenarkan menyentuh kotak suara. Ini ditakutkan akan terjadi juga di TPS-TPS lain. “Memang dua saksi paslon satu ini kami sudah curigai sejak awal. Kami takutkam ada sesuatu yang dorang isi duluan dalam kotak,” pungkas kedua petugas KPPS ini kepada wartawan. (antoreppy)