IKLAN

Terpidana Kasus Pembunuhan, Ditemukan Tewas di Lapas Tuminting


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tuminting sempat dihebohkan dengan ditemukannya seorang terpidana bernama Izau Kombo (30an) sudah tewas di bilik kamarmya pada Minggu (05/06) sekira jam 05.00 wita.

Kalapas Tuminting Johanis Tangkudung mengatakan kematian terpidana kasus pembunuhan tersebut tidak ada unsur kekerasan. “Almarhum meninggal karena sakit. Tidak ada diskriminasi terhadapnya, malahan kami berikan pelayanan yang terbaik, selama berada disini. Keluarganya pun tidak pernah mengunjunginya,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Permasyarakaran Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Utara Anthonius. M.A. Ayorbaba, saat di wawancarai diruanganya, mengatakan korban yang satu daerah dengannya ini memang memiliki penyakit kelainan jiwa. Dijelaskannya, selama berada lapas, almarhum mendapat ruangan sel sendiri. “Jadi kami sendirikan dirinya, karena takut jika dibersamakan dengan penguni lainya, jangan berakibat dia  melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Diketahui almarhum, dipidana dengan hukuman 12 Tahun Penjara, pada kasus pembunuhan yang dilakukan kepada saudaranya sendiri tahun 2014 silam. Almarhum sendiri baru menjalani penahanannya di lapas selama 2 bulan. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017