IKLAN

Ternyata Tak Semua Kader PD Suka Ai Jadi Wali Kota Manado


Harley Mangindaan

Harley Mangindaan

MANADO—Setingan DPC Partai Demokrat (PD) Manado yang telah menyusun strategi menggadang Harley ‘Ai’ Mangindaan maju Pilwako Manado periode 2015-2020 untuk ‘mengganjal’ niat Ketua DPD PD Sulut, GS Vicky Lumentut yang sudah menyatakan diri sebagai calon incumbent memimpin Kota Manado kembali lima tahun berikutnya, ternyata tidak semua diterima kader partai berlambang bintang mercy ini.

Ini terungkap dari beberapa kader PD kepada wartawan www.manadoline.com. Saat pertemuan di sebuah hotel di Manado yang digagas DPC PD Manado dua pecan lalu untuk memantapkan strategi majunya Ai Mangindaan dengan ‘mengamputasi’ posisi Vicky Lumentut dari kandidat calon wali kota, mereka mengaku ogah untuk hadir. “Torang dapat undangan melalui SMS dari sekretaris DPC Vecky Gandey mar malas hadir. Paling Cuma bicara rencana Ai maju,’’ ungkap salah satu pengurus ranting PD Wenang.

Akan halnya Doni Muskita, salah satu pengurus DPC, termasuk Ketua PAC PD Wenang, Edwin Rambah. Keduanya juga mendapat undangan tapi tak hadir. “Benar, saya juga tak malas hadir. Ada beberapa pertimbangan saya tak mau bergabung dalam pertemuan itu. Karena kami sebagai kader juga tak suka kandidat yang diusulkan pihak DPC,’’ kata politisi berlatar belakang pengacara ini.

Bahkan dirinya mengusulkan, sebaiknya DPC memilih calon kandidat jauh dari resistensi internal partai. “Banyak kader potensial di PD untuk bertarung di Pilwako Manado. Salah satunya Mor Bastiaan. Dia masih punya massa militant selain dari partai.,’’ tegas Muskita.

Belum lagi pengabdiannya selama dua periode di lembaga perwakilan rakyat (DPRD) Kota Manado. Itu jelas punya dukungan ril dari massa luar partai. “Nah, ini yang perlu dipikirkan teman-teman kader di DPC sekarang daripada terus berkutat dalam satu persoalan di internal partai. Mari torang sama-sama cari solusi. Demokrat bukan partai mendominasi kepentingan, suka atau tidak suka. Tapi mari sama-sama tinggalkan perbedaan di sesama kader. Torang lebe tonjolkan harmonisnya PD di tengah-tengah masyarakat. Ini akan lebih menarik simpatik,’’ tegas Muskita. (Christian)