IKLAN

Terkesan Dibiarkan Polisi, Terminal Bayangan Mikrolet Sebabkan Macet


IMG-20160529-WA0011

Salah satu terminal bayangan yang berada di samping Polresta Manado. Padahal, sudah ada rambu dilarang parkir. (Foto eka/ml)

MANADO – Terminal bayangan mikrolet dibeberapa tempat rawan macet di Kota Manado sulit ditertibkan dan terkesan dibiarkan Polisi. Bahkan, salah satu terminal tersebut berada di samping Polresta Manado.

Pantauan manadoline.com, sejak pagi hingga sore hari, disejumlah titik terminal bayangan seperti Zero Point, samping Bank BCA, depan kantor Telkom dan lebih parah lagi di samping Mapolresta Manado tepatnya di belakang Jumbo Swalayan.

Pada sejumlah titik tersebut, menjadi lokasi parkir mikrolet hingga membuat penumpukan meski di jalur tersebut sudah terpasang rambu larangan berhenti dan larangan parkir. Terlebih khusus di seputaran Zero Point yang merupakan penyebab kemacetan.

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol. Roy Tambajong yang dikonfirmasi mengatakan, sudah memerintahkan anggotanya untuk bisa menertibkan angkutan umum yang menumpuk. “Pengemudi kiranya bisa mendukung dan mengikuti aturan yang ada,” tegas Tambajong.

Menurutnya, pembenahan akan dilakukan dan sudah disampaikan ke pemerintah Kota Manado dimana mengenai lalu lintas ada aturan yang mengatur. Nantinya juga ada petunjuk lalu lintas yang akan dipasang. “Kalau ada yang tidak mengikuti petunjuk rambu lalu lintas, berarti itu melanggar aturan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, Kedepan kendaraan angkutan umum yang berusia 20 atau 25 tahun keatas tidak bisa lagi beroprasi. “Sebab itu, kiranya pemerintah bisa melakukan peremajaan kendaraan khususnya angkutan umum,” ujarnya. (ekaputra)