IKLAN

Terkait Percaloan, Rektor Unsrat Dukung Kepolisian Tindaki Oknum PNS Tersebut


unsratMANADO – Kasus percaloan terhadap calon Mahasiswa baru di Universitas Sam Ratulangi, Rektor Unsrat Ellen J Kumaat melalui Juru Bicara Hesky Kolibu mengatakan siap mendukung pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti kasus tersebut. “Kami sepenuhnya mendukung apa yang dilakukan oleh Kepolisian untuk menindaklanjuti terkait masalah percaloan kepada Mahasiswa Baru yang terjadi di Universitas Sam Ratulangi,” kata Kolibu pada Senin (01/08).

Ia juga menambahkan, Rektor Unsrat Ellen J Kumaat sudah mengatahui kasus tersebut dan akan dikaji untul diberikan sanksi. “Nantinya juga kami akan mengkaji masalah pelanggaran yang dilakukan oleh oknum PNS tersebut, kalau terbukti akan diberikan sanksi. Karena laporan ini ke Kepolisian, kami mendukung untuk menindak lanjuti kasus ini dan kami siap membantu,” tutupnya.

Sebelumnya, Seorang Oknum Pegawai Negeri Sipil di Universitas Sam Ratulangi berinisial AM alias Nita (40an) warga Kecamatan Mapanget diduga melakukan penipuan kepada salah satu calon mahasiswa untuk lolos dalam seleksi menjadi mahasiswa di Unsrat.

Dari informasi yang didapatkan di SPKT Polresta Manado pada Sabtu (30/07) lalu, Korban bernama Jeffry Lengkong dalam laporannya mengaku telah ditipu oleh Oknum PNS tersebut untuk meloloskan anaknya menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi dengan membayar uang senilai Rp. 140 juta.

Tapi, setelah aktivitas perkuliahan di Universitas Sam Ratulangi sudah dimulai, anak korban tidak pernah terdaftar sebagai mahasiswa di Fakultas tersebut. Tidak terima dengan hal itu, korban akhirnya memilih melaporkan Oknum PNS di Unsrat itu ke Polresta Manado.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Manado AKP Agus Marsidi membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporan telah kami terima dan akan segera ditindaklanjuti,” singkat Marsidi. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017