IKLAN

Terkait Kemampuan Pegawai, PT Air Manado Langgar Perjanjian Kerjasama


Kantor PT Air Manado

Kantor PT Air Manado

MANADO – Buruknya pelayanan PT Air Manado kepada masyarakat Kota Manado, dipengaruhi oleh kualitas dan kemampuan pelayanan yang diberikan oleh pegawai di perusahan tersebut.

“Bisa saja kualitas pelayanan PT Air Manado selama ini buruk, diakibatkan oleh kualitas dan kemampuan yang dimiliki pegawai belum memenuhi standar,” kata Terry Umboh, aktivis Manado kepada wartawan manadoline.com.

Lebih lanjut, Umboh menjelaskan bahwa semenjak perusahan ini beroperasi belum dipastikan mereka menggelar kegiatan pelatihan.

“PT Air Manado belum pernah melakukan pelatihan kepada pegawai. Pelatihan ini penting dalam upaya peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai sesuai dengan bidang masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, pelatihan dimaksud harus dilakukan oleh pihak PT Air Manado, harena hal tersebut tercantum dalam kontrak perjanjian kerjasama antara WMD Belanda dengan PDAM Manado, pasal 10 ayat 3 yang menjelaskan perusahan akan memberikan pelatihan bagi pegawai untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja operasional, kemampuan manajerial serta kecakapan pribadi dan alih teknologi untuk mengembangkan prosedur teknologi dan operasional.

“Mereka terkesan melupakan apa yang tercantum dalam perjanjian kerjasama tersebut, khususnya masalah peningkatan kapasitas pegawai melalui pelatihan,” terangnya.

Sementara Humas PT Air Manado, Josua Rantung ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pelatihan-pelatihan kepada pegawai. “Kami melakukan dan mengikuti pelatihan-pelatihan khususnya bagi pegawai. Sebagai contoh saya baru pulang dari Jakarta, mengikuti pelatihan terkait peningkatan kapasitas dan pelayanan kehumasan,” terang Rantung. (christian)