IKLAN

Terkait Kasus Fee Proyek di Dinas PU, Eks Kadis PU Manado Bakal Jadi Tersangka


IMG-20160720-WA0022

Kasat Reskrim Polresta Manado Edwin Humokor

MANADO – Polresta Manado terus melakukan pengembangan terkait kasus dugaan pemberian Fee Proyek di Dinas Pekerjaan Umum yang menyeret eks Kadis PU Kota Manado berinisial FS alias Ferry yang kuat bakal menjadi tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor yang diwawancarai sejumlah wartawan, mengatakan pihaknya masih melakukan pengumpulan keterangan lebih lanjut, untuk lebih memastikan siapa saja yang terlibat didalamnya. “Sifatnya harus jelas, uang itu diberikan kepada dari pelapor dan kepada terlapor dan diberikan kepada siapa, karena jangan sampai ada yang hilang, sehingga kita butuh keterangan yang jelas,” katanya pada Senin (09/08).

Ia juga menambahkan tidak akan pandang bulu dalam menetapkan tersangka terhadap siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. “Siapapun dia, kalau bukti kuat, kita akan tindak lanjuti untuk dibuat sebagai tersangka,” jelas Humokor.

Sebelumnya juga saat pemeriksaan sopir eks Kadis PU tersebut, Humokor menerangkan bahwa ia (sopir) sudah membenarkan bahwa dirinya menerima uang, dan sebagian sudah diberikan kepada Ferry. “Namun setelah memberikan uang tersebut, oleh pihak kontraktor, ternyata proyek tidak diberikan,” terang dia.

Diketahui sebelumnya, FS juga telah diperiksa terkait dengan pemberian Fee proyek kontraktor sejumlah Rp80 juta yang diberikan kepada sopirnya dari kontraktor. Namun, Ferry mengaku tidak mengetahuinya. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017