IKLAN

Terkait Kasus Dugaan Pemberian Fee Proyek, Polresta Manado Periksa Mantan Kadis PU Manado


IMG-20160720-WA0022

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor

MANADO – Pihak Polresta Manado yang sedang melakukan pengembangan pada Kasus dugaan pemberian Fee Proyek di Dinas Pekerjaan Umum memanggil mantan Kepala Dinas PU Kota Manado Ferry Siwi pada Rabu (20/07) sekira pukul 11.00 Wita.

Siwi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Manado, tidak menampik kalau ia diperiksa selam 30 menit di ruang penyidik terkait menerima Fee Proyek. “Saya datang untuk dimintai keterangan terkait dengan laporan katanya saya menerima Fee proyek,” tutur Siwi saat ditanyai sejumlah wartawan.

Namun ketika dimintai keterangan terkait proyek apa, Siwi enggan mengatakan dan membantah kalau dirinya menerima Fee.
“Saya hanya dimintai keterangan, karena saya tidak pernah menerima Fee. saya tidak tau itu proyek apa,” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor mebenarkan soal pemeriksaan tersebut. Ia mengatakan, tadi telah memanggil sopir serta Ferri Siwi sendiri, untuk mengklarifikasi terkait laporan pemberian Fee Rp80 juta yang diberikan kepada supir Ferri Siwi oleh kontraktor.

“Supir Ferri Siwi sudah membenarkan bahwa dirinya menerima uang, dan sebagian sudah diberikan kepada Ferri Siwi. Namun setelah memberikan uang tersebut, oleh pihak kontraktor, ternyata proyek tidak diberikan,” pungkas Humokor. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017