IKLAN

Terkait Ijin Indomaret Alfamart, Paath Tegaskan Soal Proposal Rencana Kegiatan


Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath.

Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath.

MANADO – Arthur Paath, anggota DPRD Kota Manado, menegaskan bahwa keinginan pihak indomaret berinvenstasi melalui usaha retail di Kota Manado, harus diawali terlebih dahulu dengan dasar yang jelas.

“Mereka sudah membuka dan menjalankan usaha di Manado. Sekarang mana proposal rencana kegiatan mereka. Karena, mendirikan usaha harus ada dasarnya, dan dasarnya adalah proposal tersebut,” kata Paath, saat dimintakan tanggapan wartawan manadoline.com, Selasa (15/09).

Menurutnya, melalui proposal tersebut kita akan dapat mengetahui kegiatan usaha mereka dan proposal tersebut merupakan bagian dari syarat IUTM yang harus dipenuhi.

“Proposal rencana kegiatan wajib sesuai dengan aturan dalam Pepres nomor 112 tahun 2007 dan Permendag Nomo 53/M-Dag/Per/12/2008 tentang pedoman penataan dan pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern. Dengan begitu kita bisa melihat kegiatan usaha yang mereka jalankan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Hanura ini menegaskan bahwa baik pihak Disperindag dan BP2T, wajib menjadikan kedua peraturan ini sebagai dasar pemberian rekomendasi dan izin. (chrisitian)

 

Manado Fiesta 2017