IKLAN

Terkait Dana Retribusi Pelayanan 2014, Kadis Kesehatan Bolmong Diperiksa Polisi


 

Mapolres Bolmong. (f-yoan/manadoline)

Mapolres Bolmong. (f-yoan/manadoline)

BOLMONG – Satu lagi pejabat Pemkab Bolmong diperiksa aparat hukum. Selasa (11/8) Kepala Dinas Kesehatan, Rudiawan diperiksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bolmong selama delapan jam.

Oknum pejabat itu dicerca dengan lima puluh pertanyaan seputar kasus dugaan penggelapan dana pendapatan retribusi pelayanan senilai Rp 125 juta di instansi yang dipimpinnya.

Usai pemeriksaan Rudiawan tak menampik kalau sejak pagi dia telah menghadap penyidik tipikor. “Saya dimintai keterangan soal dugaan retribusi pelayanan tahun 2014 silam. 50 pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada saya,” ujar Rudiawan.

Masih menurutnya kasus itu pada 2014 ketika bendahara PAD tidak menyetorkan restribusi dari sejumlah Puskesmas ke kas daerah. “Mestinya bendahara langsung menyetorkan dana itu ke kas daerah, namun itu tidak dilakukannya,” ungkap Rudiawan sambil menyebut oknum bendahara tersebut akan segera dicopot dari jabatannya.

Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tammu, membenarkan terkait pemeriksaan oknum kepala dinas tersebut. “Kehadiran oknum kadis untuk memenuhi panggilan klarifikasi dari Penyidik Unit IV Tipikor Polres Bolmong. Ini masih tahap klarifikasi dengan pihak-pihak yang diduga mengetahui persoalan tersebut,” pungkas AKP Saiful. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017