IKLAN

Terjaring OTT, KPK Tangkap Anggota Dewan dan Hakim di Manado


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

MANADO – Tak berkutik, Hakim dan Anggota Dewan dirungkus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Manado, Sabtu (7/10) subuh tadi. Operasi senyap yang dilakukan Tim Satgas KPK kembali berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Kabar terbaru, Hakim yang dimaksud ialah Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara. Sementara, dalam operasi OTT tersebut diringkus sebanyak 5 orang sudah termasuk Hakim dan Anggota Dewan tersebut.

Saat dikonfirmasi, pejabat internal KPK membenarkan, menangkap Hakim dan Anggota DPRD dalam operasi OTT. “Iya betul KPK melakukan OTT. Seorang Hakim dan anggota DPRD,” ungkap sumber, dikutip dari beberapa media.

Lanjutnya, Tim KPK sebagian masih berada di lapangan untuk mencari sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan kasus ini. Belum diketahui secara pasti kedua orang tersebut ditangkap dalam kaitannya dengan kasus apa. “Pasukan masih kerja,” kata sumber.

Diketahui, oknum yang diringkus dalam operasi OTT, Sabtu (7/10) subuh tadi, sudah dibawa ke Jakarta, markas KPK untuk dilakukan pemeriksaan awal. Oknum yang diringkus sampai kini idenditasnya masih dirahasiakan tim KPK. (stenlybeteng).

 

Manado Fiesta 2017