IKLAN

Terinspirasi Kepemimpinan GSVL, Ini Sejumlah Penghargaan Disabet Hans Tinangon


image

Kadis Dukcapil Kota Manado, Hans Tinangon saat menerima penghargaan Adhikarya Satya Bhakti 2015 belum lama ini

MANADO – Jiwa kepemimpinan GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota Manado selama 5 tahun ini, spontan diteladani sejumlah SKPD. Salah satunya sang birokrat tulen Hans Tinangon. Diakui, sejak GSVL, sapaan Lumentut dipercayakan menjadi Wali Kota, Manado sukses meraih sejumlah penghargaan. Itu tak lain berkat tangan dingin kepemimpinan GSVL yang kaya program dan terobosan.

Nah, inilah menjadi motivasi Hans Tinangon saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado. Mengadopsi gaya kepemimpinan seorang GSVL yang terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Hans pun ikut merasakan beberapa penghargaan yang diterimanya.

Diantaranya penghargaan Champion Awards dari Komisioner KPK-RI yang diberikan Adnan Pandu Praja dan Project Director SIPS Peter Walton di Hotel Peninsula, pada Agustus 2015 belum lama ini. Kemudiaan 10 September 2015 menerima penghargaan Adhikarya Satya Bhakti 2015 diserahkan langsung Direktur Prestasi Indonesia, Drs. Wilyanto K.MM di Manado.

Penghargaan Adhikarya Satya Bhakti 2015 diberikan kepada mantan Kepala BKD Pemkot Manado itu karena dianggap sebagai sosok pemimpin professional berprestasi, bersih yang sukses membangun dan memberikan prioritas pada pelayanan public dengan mengedapankan kepentingan rakyat dalam upaya membangun Kota Manado menuju masa depan yang lebih maju.

penghargaan1-300x224Meski demikian, penghargaan yang diberikan pemerintah pusat menurut Tinangon, bukan suatu keistimewaan. Tapi bagaimana kewajiban seorang birokrat menjalankan tugasnya sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat. Seperti gaya kepemimpinan GSVL diakui Tinangon, selalu mengedepankan etika  sopan santun dan penuh kharisma yang selalu mengarahkan bawahannya untuk melayani masyarakat dengan baik. “Jadi penghargaan ini merupaka  cambuk atau cemeti bagi seorang birokrat agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Manado,” tandas Tinangon. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017