IKLAN

Terima Kunker Forkopimda Sawahlunto, Walikota GSVL Bikin Walikota Ali Cs Tergiur Terapkan Smart City


Walikota GSVL saat memaparkan konsep smart city kepada rombongan Kota Sawahlunto.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima kunjungan kerja (kunker) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, Senin (4/12) pagi hari.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dipimpin Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, yang bertujuan ingin belajar pengelolaan smart city di manado. Termasuk, kunjungan Walikota Ali Yusuf sebagai bentuk reuni teman lama Walikota GSVL saat pernah mengikuti Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Kegiatan kunjungan tersebut berlangsung akrab, karena keduanya sudah saling berteman sejak dulu. Tidak lupa Walikota GSVL ikut memperkenalkan Cerdas Command Center (C3), belum lama ini dibangun.

“Kedatangan Forkopimda Kota Sawahlunto ke Kota Manado, ingin banyak belajar tentang bagaimana mengelola Command Center. Sehingga, kunjungan ini bermaksud untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk coba terapkan di Kota Sawahlunto terkait Smart City. Yang pasti, program ini bagus, dan akan diusulkan dalam program kerja kedepan nantinya,” jelas Walikota Ali Yusuf.

Rombongan sebelumnya saat diterima di ruangan Wakil Walikota Mor Bastiaan.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan kehadiran C3 di Kota Manado sangat membantu dalam menyelesaikan tindak lanjut keluhan masyarakat terhadap layanan publik. Disamping itu juga, untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap jalannya pemerintahan.

“Kedepan, kita akan melakukan inovasi-inovasi tentang CCC ini. Karena, dengan adanya Cerdas Command Center yang dimiliki Kota Manado, kami bisa mengawasi dan melakukan kontrol terhadap kinerja aparatur pemerintah Kota Manado, serta merespon berbagai keluhan masyarakat secara cepat oleh aparat kami,” ujar Walikota GSVL.

Sebelumnya,  rombongan Forkopimda ini disambut Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang tamu Wakil Walikota. Rombongan diantaranya terdiri dari Kapolres AKBP Zamroni Wibowo SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Soenarko dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Adi Ikhtibar SH. (stenly).