IKLAN

Terdakwa Sakit, Sidang Youth Center Tunda, Wali Kota: Saya akan Menyesuaikan Waktu Lagi


Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat diwawancarai media di Pengadilan Tipikor siang tadi

Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat diwawancarai media di Pengadilan Tipikor siang tadi

MANADO—Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (27/4) mendatangi Pengadilan Tindak Pindana Korupsi (Tipikor) Manado. Kedatangan orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung olahraga Youth Center berbandrol Rp9,6 miliar yang menyeret terdakwa RE alias Ronny.

Namun sayang, di sela-sela kesibukan sebagai kepala daerah menyisihkan waktu hadir untuk bersaksi, mendadak terdakwa Ronny sakit. Kabar sakitnya terdakwa saat dalam perjalanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng menuju Pengadilan Tipikor.

Akhirnya, majelis Hakim diketuai Vera Lihawa SH MH menunda sidang dengan agenda menghadirkan saksi sang Wali Kota. “Terdakwa mendadak sakit saat dalam perjalanan menuju Pengadilan Tipikor Manado.’’ Kata Vera. Oleh Majelis Hakim, saksi diminta berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ryan Untu SH, soal kapan akan hadir bersaksi lagi.

GSVL, sebutan akrab Wali Kota kepada wartawan mengatakan, dirinya memang sudah mengosongkan waktu menghadiri sidang sebagai saksi. “Saya berpikir hari ini, keterangan dari saya akan saya katakan, namun karena ditunda jadi saya harus menyesuaikan lagi,’’ ujar GSVL seraya menjelaskan, sebagai warga negara taat hukum, saya akan selalu bersedia jika dipanggil untuk mengikuti sidang.(alen)