IKLAN

Tercatat ASN Pemkot Manado, Istri Pimpinan Dekab & Suami Anggota Deprov Malas Ngantor


Absen Eunike Roring, Kasie Pelum Kelurahan Wanea yang sering bolong saat ditemukan sidak Satgas Gempita

Absen Eunike Roring, Kasie Pelum Kelurahan Wanea yang sering bolong saat ditemukan sidak Satgas Gempita

MANADO – Keberadaan Satgas Gempita (Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Cerdas dan Taat Aturan) bentukan Wali Kota dan Wawali Manado, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) yang bertugas melakukan sidak setiap hari di sejumlah SKPD demi peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemkot Manado, rupanya tak menyurutkan niat dua ASN untuk betah di kantor.

Adalah Eunike Roring, Kepala Seksi Pelum di Kelurahan Wanea dan Ivan Singal, staf di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado.

Eunike disebut-sebut sesama rekan kerjanya adalah istri tercinta salah satu Pimpinan Dewan Kabupaten Minahasa. Sedangkan Ivan oleh rekan kerjanya merupakan suami tercinta salah satu srikandi Fraksi Partai Demokrat di Deprov Sulut.

Keduanya diketahui malas ngantor terungkap dalam beberapa kali sidak Tim Satgas Gempita. Eunike tidak berada di kantor. Absen atas namanya pun tidak ada paraf.

Kalaupun diparaf, biasanya hanya jam kantor pagi. Selanjutnya sudah tidak nongol lagi di kantor. Sekretaris Kelurahan Wanea, Meiva Talumewo membenarkan temuan Satgas Gempita tersebut. “Suaminya ketua dewan di Minahasa. Beliau biasanya harus menyesuaikan kesibukan suaminya,” kelit Talumewo.

Akan halnya Ivan Singal. Menurut staf kepegawaian Dispora Manado, oknum tersebut dalam kondisi sakit. “Beliau memang pernah minta cuti panjang selama Januari, Februari dan Maret karena dalam kondisi sakit. Tapi setelah itu sudah tak pernah datang kantor,” kata staf tersebut dibenarkan Kadispora, Lenda Pelealu.

Pernah hanya beberapa kali masuk kantor. Setelah itu tidak pernah nongol lagi. “Pernah masuk dan berikan surat izin sakit mengetahui BKD. Tapi suratnya sudah habis masa berlaku yang bersangkutan tidak pernah masuk kantor. Kami sudah melakukan pendekatan persuasive dan memberikan pengertian,” ujar staf kepegawaian tersebut. (antoreppy)