IKLAN

Tendangan Bola Pelealu Resmi Buka LPM ke-7 Cabor Sepak Bola


image

Kadispora Kota Manado, Lenda Pelealu resmi membuka Cabor Sepak Bola yang dipertandingkan dalam LPM ke 7 ditandai dengan menendang bola dari titik putih tengah lapangan

MANADO – Sepak bola merupakan cabang olahraga (Cabor) pertama kali dipertandingkan selama Liga Pelajar Manado (LPM) dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado.

Selain sepak bola, LPM putaran ke-7 tahun ini ketambahan dengan Cabor tinju. “Untuk tahun 2016 ini, Cabor yang dipertandingkan ketambahan dua. Sepak bola dan tinju. Jadi total 12 cabor,” jelas Sekretaris Badan Liga Manado, Pontowuisang Kakauhe.

Sabtu (2/4) sore tadi, cabor khusus sepak bola resmi dibuka. Pembukaan yang berlangsung di lapangan Stadion Klabat itu ditandai dengan tendangan bola dari titik putih tengah lapangan oleh Kadispora Manado, Lenda Neivi Pelealu didampingi Wuisang dan menejer Cabor Sepak Bola, Dantje Soputan.

Pembukaan itu dimulai dengan pertandigan antar SMP. “Selamat bertanding untuk tim-tim yang ada, bertandinglah secara spoortif demi pembinaan,” kata Pelealu.

Tim SMP Negeri 11 Manado dan SMP Negeri 4 Manado menjalani laga pembuka dengan dimenangkan SMPN 11 Manado. Asuhan Pelatih Bobby Soekari ini unggul dengan skor telak 3-0 di pertandingan Grup A yang dihuni 3 tim bersama SMP Kt Santa Monica Manado. Reynold Tuliabu membuka gol pertama untuk SMPN 11 Manado, disusul dua gol lainnya yang diciptakan Rivaldo Tambirang dan Marcel Bawole.

Tim SMPN 4 Manado yang lebih unggul postur dibuat tak berdaya dengan banyaknya serangan bertubi-tubi sepanjang dua babak. Namun demikian, anak-anak asuhan Rommy Karundeng dan Nurdin sempat membuat SMPN 11 kewalahan. Sekretaris Badan Liga Pelajar Manado, Drs Pontowuysang Kakauhe mengatakan, untuk kegiatan putaran liga ke-VIII nanti akan ditambah peserta dari Sekolah Dasar (SD).

“Kita tambah pembinaan untuk putaran ke-VIII nanti, jadi pengembangan dari liga sebelumnya,” kata Kakauhe yang diamini Manager Sepakbola Liga Pelajar Manado, Dantje Soputan.

Diketahui, digelarnya Liga Pelajar Manado putaran ke-VIII tahun ini diikuti 12 cabang olahraga menyusul ketambahan dua cabang olahraga yakni Tinju dan Sepak Bola.(ekaputra)