IKLAN

Telah Mewabah, 154 Warga Pasi Menderita Penyakit TBC


Anggota DPRD Sulut M Y Hamim saat menyampaikan hasil reses anggota DPRD dari Dapil Bolmong Raya

Anggota DPRD Sulut M Y Hamim saat menyampaikan hasil reses anggota DPRD dari Dapil Bolmong Raya

PASI-Masyarakat yang ada di Desa Pasi Kecamatan Pasi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai resah. Pasalnya di desa ini sedang mewabah penyakit menular TBC.

Mewabahnya penyakit TBC ini diketahui setelah anggota DPRD Sulut, M Yusuf Hamim saat melakukan reses di desa tersebut. Setelah di telusuri ada 154 warga yang perlu penanganan khusus karena menderita TBC.

” Kami mengharapkan Pemprov bersama dengan Dinas Kesehatan agar secepatnya turun ke Desa tersebut untuk melakukan pengobatan. Jangan sampai jumlah penderita akan bertambah,” ungkap Hamim saat menyampaikan hasil reses anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya.

Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil yang menghadiri paripurna kemarin langsung memerintahkan Dinas Kesehatan Provinsi dan berkoordinasi dengan Puskemas yang ada di Kecamatan Pasi untuk segera melakukan pengobatan. “Kalau jumlahnya sudah 154 berarti sudah perlu penanganan khusus,” ungkap Kansil kemarin. Rapat Paripurna buka tutup masa sidang kedua dan penyampaian hasil reses anggota DPRD Sulut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu didampingi Wakil Ketua Wenny Lumentut SE, Marthen Manoppo SH yang ikut dihadiri Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil dan unsur Forkompinda. (mom)

 

Manado Fiesta 2017