IKLAN

Telah Diusulkan dalam Ranperda, Bolmut Segera Miliki Nama-nama Jalan


Salah Satu Ruas Jalan di Wilayah Bolmut. (f-manadoline)

Salah Satu Ruas Jalan di Wilayah Bolmut. (f-manadoline)

BOLMUT – Pelan tapi pasti perubahan terus dilakukan Pemkab Bolmut. Lewat duet Drs Hi Depri Pontoh dan pasangannya Suriansyah Korompot SH berbagai sektor pembangunan digenjot.

Untuk itu dalam waktu dekat ini salah satu sarana yang tak kalah penting adalah nama jalan segera dilakukan. Penamaan seluruh jalan yang ada di Bolmut telah diusulkan pemkab dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang nantinya akan segera dibahas menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam waktu dekat ini.

“Ranperda penamaan jalan ini telah dimasukan kepada pihak legislatif yang nantinya akan segera dibahas,” terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Syarifudin Potabuga MM, Minggu (22/3). Masih menurutnya penamaan jalan di seluruh pelosok Bolmut adalah masukan atau aspirasi dari seluruh masyarakat Bolmut.

“Untuk penamaan jalan sendiri merupakan usulan dari masyarakat, sehingga itu kami yakin jika dalam perumusannya nanti tidak mengalami kendala berarti,” tambah Potabuga. Sementara itu selain telah memasukan ranperda tentang penamaan jalan, Bappeda juga telah memasukan 2 ranperda diantaranya Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTR) Kecamatan Kaidipang dan RDTR Kecamatan Bolang Itang Barat yang merupakan penjabaran dari Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Pada tahun 2015 ini baru 2 ranperda tentang RDTR yang kami usulkan, sementara untuk tahun 2016 mendatang kami akan kembali akan mengusulkan Ranperda RDTR Kecamatan Bintauna dan RDTR Kecamatan Pinogaluman,” pungkas Kepala Bappeda kepada media. (mara)

 

Manado Fiesta 2017