IKLAN

Tawarkan Keuntungan Besar, Wawali Mor : Investor Bersaing Bangun Usaha di Manado


Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat menyampaikan kondisi pembangunan tempat usaha dan peluang investor d Kota Manado saat tatap muka dengan ratusan tokoh agama, Kamis (10/8).

MANADO – Pembangunan tempat usaha di Kota Manado semakin pesat. Hal itu bisa dilihat dari peta lokasi tempat usaha, baik usaha mikro maupun skala makro. Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Bastiaan berpendapat, manado dahulu beda dengan sekarang ini. Jika dulu investor suka pilih-pilih dalam menginvestasikan modal usahanya disini, lainnya dengan sekarang. Dimana-mana terlihat tempat usaha, baik usaha ritel modern, swalayan, hotel, perumahan, maupun mall.

Wawali Mor menjelaskan dimana saja saat ini tanah di Kota Manado diperebutkan. Tidak hanya sebatas membangun rumah, tapi juga membuatkan tempat usaha atau sekedar membeli untuk diinvestasikan dalam jangka panjang.

“Beberapa tahun lalu Kota Manado masih jauh dari jangkauan pengusaha atau pemodal besar. Belakangan, sudah banyak permintaan membangun tempat usaha, baik skala kecil, sedang dan besar. Dengan begitu, menandakan Kota Manado sudah diburu para investor. Sehingga, saat ini pengambilan sikap dan kebijakan saja dari Pemerintah dalam memilih jenis investasi yang baik, benar dan menguntungkan untuk masyarakat serta berdampak baik kedepan untuk Kota Manado,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, potensi manado menuju kota maju semakin terbuka lebar. Lihat saja, saat ini dimana-mana banyak terdapat tempat usaha, yang investornya merupakan pihak asing, atau usaha skala nasional. Dengan begitu, manado sudah masuk target mengembangkan usahanya. Pembelian tanah dibandrol dengan harga tinggi, apalagi yang berlokasi di daerah strategis, pasti angka yang dijual sangat mahal. Tapi, kita lihat saja, investor bisa menghalalakan itu dan membeli, karena tau kedepan nantinya akan mendapatkan keuntungan yang besar, dan modal yang dikeluarkan bisa kembali.

“Saya berharap manado semakin maju, masyarakat juga ikut maju. Tingkat pendapatan ekonomi meningkat, baik dalam bentuk PAD maupun memberi keuntungan bagi masyarakat. Sebab itu, warga Kota Manado jangan malu-malu berusaha, karena peluang saat ini terbuka bagi siapa saja, dan keuntungan yang ditawarkan sangat menjanjikan. Semoga, dengan pesatnya pembangunan infrastruktur tempat usaha, bisa menjadi motivasi bagi masyarakat lokal,” pungkas orang nomor dua di Manado. (sten).