IKLAN

Tatap Muka Ratusan Tokoh Agama, GSVL-MOR Pesankan Dukung Iven Manado Fiesta


Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan saat menyampaikan Iven Manado Fiesta pada ratusan tokoh agama yang hadiri dalam kegiatan tatap muka.

MANADO – Kegiatan tatap muka Pemerintah Kota Manado bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKASAUA), Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) dan pimpinan golongan agama se-Kota Manado, Kamis (10/8) sampaikan harapan penting.

Hal ini tidak lepas terkait pergelaran iven Manado Fiesta yang semakin dekat digelar. Seluruh tokoh agama diminta untuk meneneruskan sosialisasi iven itu ke masyarakat masing-masing. Dengan maksud agar masyarakat mengetahui, dalam waktu dekat nanti, 1-10 September mendatang pelaksanaan iven Manado Fiesta dilaksanakan.

Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan (Mor) saat membuka acara tesebut menyampaikan pentingnya peran tokoh agama untuk membantu Pemerintah Kota menyampaikan pergelaran iven Manado Fiesta. Dimana, masyarakat wajib tau dan beramai-ramai merayakan kegiatan akbar itu. Apalagi, pada puncaknya akan ada kegiatan pengucapan manado. Semua warga wajib untuk open house untuk makan bersama dengan warga yang lain.

Tampak hadir ratusan tokoh agama dalam kegiatan tatap muka seluruh tokoh agama se-Kota Manado.

“Kalau biasanya kita cuma mengikuti kegiatan pengucapan di kota/kabupaten lain, maka pada tanggal 10 September mendatang akan ada pengucapan di manado. Sebab itu, warga manado yang biasanya hanya berkunjung ke tempat lain, kali ini harus merasakan open house di rumah masing-masing untuk menerima tamu atau keluarga yang datang ‘makan gratis’,” terang Wawali Mor.

Sementara, Ketua BKASAUA Pdt Roy Lengkong menyampaikan sangat berterima kasih karena sangat banyak para tokoh agama yang mau terlibat aktif mengikuti kegiatan tersebut.

“Sebelum mengikuti kegiatan tatap muka BKASAUA, FKUB, dan tokoh agama lain, rombongan bersama pak Walikota dan Wakil Walikota terlebih dahulu sudah mengunjungi Kota Palu mengikuti acara malam baku dapa dengan warga kawanua sekaligus melakukan sosialisasi Manado Fiesta. Dengan begitu, pada kesempatan kali ini bersama seluruh tokoh agama se-Kota Manado menginginkan hal yang sama agar informasi iven itu disampaikan ke masyarakat,” terang Lengkong.

Tambahnya, diharapkan ada komitmen dari semua para tokoh agama, agar selain terlibat menyampaikan iven manado fiesta, juga berperan dalam pelaksanaannya. (sten).

 

Manado Fiesta 2017