IKLAN

Tatanude: Akar Masalah Tenaga Kerja, Eksekutif Tidak Tegas


IMG_20150505_133228_editBITUNG-Pernyataan menarik disampaikan Ketua Komisi A Dekot Bitung Victor Tatanude, SH, terkait masalah tenaga di Kota Bitung.

 

“Akar masalah tenaga kerja karena eksekutif tidak tegas. Kompleksnya persoalan yang melibatkan masyarakat kecil membutuhkan keseriusan pihak Pemerintah dalam hal ini instansi terkait, secara profesional dan keberanian untuk mengambil langkah kongkrit menyelesaikan persoalan warganya,” kata Tatanude kepada manadoline.com, Selasa (5/5), usai menerima aksi damai dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

 

Ia melanjutkan, terjadi praktek Pembiaran terhadap kasus tenaga kerja di Kota Bitung dan masyarakat kecil menjadi korbannya. Banyak kasus melibatkan tenaga kerja, yang sudah bertahun-tahun terjadi tetapi sampai saat ini belum juga terselesaikan.

 

“Masalah tenaga kerja tanggung jawab dari Eksekutif, karena tidak tegas maka rakyat kecil yang jadi korban. Pada akhirnya Legislatif seolah-olah menjadi Eksekutif untuk mengeksekutor, saya minta pihak Eksekutif harus tegas dan keras menyikapi persoalan tenaga kerja di Kota Bitung,” pungkas Tatanude. (jones)