IKLAN

Tarsius Mascot Kota Bitung, Jangan Dibiarkan Punah


Dameria Lumempouw Hutagaol

Dameria Lumempouw Hutagaol

BITUNG-Sektor pariwisata Kota Bitung sangat berpotensi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga Pemberdayaan Ekonomi masyarakat, tetapi disayangkan masih belum dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota.

 

“Tarsius adalah mascot Kota Bitung, yang harus dijaga serta dikembangkan biakkan, karena setiap tahun jumlah populasi Tarsius semakin menurun dan tidak menutup kemungkinan bisa punah, dan masih banyak objek wisata lainnya yang belum digali secara maksimal,” ungkap Dameria Lumempouw Hutagaol kepada manadoline.com, Kamis (28/5).

 

Ia menjelaskan bahwa jenis Tarsius yang berasal dari Bitung, hanya satu-satunya didunia tidak ada ditempat lain. Sangat disesalkan apabila Tarsius yang berpotensi besar untuk PAD dan Pemberdayaan ekonomi masyarakat sampai punah dari muka bumi. Dan gejala ini semakin jelas nampak didepan mata.

 

“Sektor pariwisata di Kota Bitung yang memiliki nilai jual yang tinggi, perlu mendapat perhatian serius dari Pemkot Bitung untuk lebih dioptimalkan. Jangan persulit investor dengan sistem birokrasi yang bermuara pada kepentingan pribadi dan bisa merugikan Kota Bitung,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017