IKLAN

Tarsius Amankan 6.470 Liter BBM Ilegal


BBM Ilegal yang diamankan Tim Tarsius Polres Bitung pada hari Minggu (28/2)

BBM Ilegal yang diamankan Tim Tarsius Polres Bitung pada hari Minggu (28/2)

BITUNG-Tim Tarsius Polres Bitung, Minggu (28/2), mengamankan 6.470 liter BBM ilegal jenis Solar di Kelurahan Batu Lubang Kecamatan Lembeh Selatan.

“BBM tersebut, kami amankan dari tiga lokasi berbeda di Kelurahan Batu Lubang, yang ditampung diantara pemukiman warga jadi sangat sulit untuk mengungkapnya,” jelas Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Coustantin Samuri, kepada awak media, Rabu (2/3).

Ia menjelaskan, lokasi milik FT (32) yang berada di Lingkungan II Kelurahan Batu Lubang, ditemukan 1.540 liter BBM jenis Solar yang berada dalam 44 gelon ukuran 35 liter. Dilokasi 2 milik AI (25) yang berada di Lingkungan I, ditemukan 3.240 liter BBM jenis Solar dalam 3 profil tank ukuran 1.100 liter. Sedangkan untuk lokasi 3 milik IS (25), ditemukan 1.690 liter.

“Pihak Kepolisian sedang berusaha untuk mengungkap darimana asal BBM tersebut dan marketnya dimana, sebab ternyata ketiga pelaku sudah lama bermain BBM ilegal, saat ini sampel BBM tersebut telah dikirim ke Pertamina,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ketiga pelaku kena Undang-undang nomor 2 tahun 2011 tentang Migas, yakni Penyimpanan dan Niaga dengan ancaman 3 tahun kurungan badan.

“Sudah ada nama yang dikantongi terkait dengan hal ini, dan rencananya setelah hasil Lab ada, langsung dilakukan gelar perkara, kami juga telah berkoordinasi dengan staf ahli Migas, dan kasus BBM ilegal akan segera terungkap,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017