IKLAN

Tarif Baru Angkot Manado Diberlakukan, Siswa tetap Bayar 2500


Pembahasan kenaikan tarif di rudis Walikota Manado.

Pembahasan kenaikan tarif di rudis Walikota Manado.

MANADO – Selasa (31/03), tarif angkutan kota (angkot) dalam Kota Manado resmi terjadi kenaikkan, setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Walikota GS Vicky Lumentut No 18 tahun 2015, menyusul adanya kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis premium dan solar.

Tarik dalam SK tersebut ditetapkan untuk angkot umum dari Rp 3.300 naik menjadi Rp 3.760 dibulatkan menjadi Rp 3.800. Sedangkan untuk tarif khusus pelajar dan mahasiswa dikenakan sebesar Rp 2.500.

“Berkat kesadaran kalangan sopir demi kecerdasan siswa, maka diberi subsudi silang tarif untuk pelajar dan mahasiswa tetap dengan Rp 2.500. Saya berharap masyarakat dan para kalangan sopir bisa memaklumi bersama,” kata Walikota Lumentut.

Diketahui penetapan tarif baru berdasarkan SK Walikota, terhitung Selasa (31/03) pukul 00.00 Wita setelah diputuskan dalam pembahasan penyesuaian tarif angkot Senin (30/03) yang berlangsung di rumah dinas Walikota. Hadir dalam pembahasan tersebut Asisten Bidang Pembangunan Setda Kota Manado Rum Usulu, Kadis Perhubungan F Koagow dan sejumlah pihak terkait. (redaksi)

 

Manado Fiesta 2017