IKLAN

Tarif Angkot Bakal Turun Lagi, Rp3.100 Umum, Rp2.700 Pelajar


foto dok

foto dok

MANADO – Minggu tengah malam nanti pukul 24.00 WIB atau Senin dinihari, Presiden Jokowi rencana mengumumkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) baru, yakni menjadi Rp6.600 untuk premium dan Rp6.400 untuk solar.

Ini kali kedua, Presiden Jokowi menurunkan harga BBM setelah sebelumnya Rabu 31 Desember lalu premium Rp7.600 per liter dan solar Rp7.250.

Rencana penurunan kembali harga BBM ini langsung diantisipasi Pemkot Manado. Melalui Dinas Perhubungan mengambil langkah cepat menyesuaikan tariff angkot.

Pekan lalu Kadishub Manado Vicky Koagouw telah bertemu dengan sejumlah instansi terkait diantaranya, Asosiasi Sopir Manado (ASAM), Basis, Organda serta akademisi transportasi.

Hasil pertemuan itu telah disepakati rincian melalui kajian soal besaran tarif angkot. Tarif yang akan disesuaikan dengan penurunan harga BBM sudah tersusun sehingga penetapan sudah dilakukan pemerintah pusat akan langsung disesuaikan.

“Kajian tarifnya sudah ada tinggal akan disebarkan ke para sopir angkot setelah diterbitkan SK dari wali kota,’’ katanya kepada wartawan sambil menjelaskan tariff angkot yang akan diberlakukan pasca pemerintah pusat resmi berlakukan harga BBM baru. “Kalau sebelumnya untuk umum Rp3.400 akan turun Rp3.100. Sedangkan untuk pelajar sebelumnya Rp3.000 menjadi Rp2.700,’’ pungkas Koagouw. (anto reppy)

 

 

Manado Fiesta 2017