IKLAN

Target Penyerapan 3,2 Juta Ton, Bulog Maksimalkan Sarana dan Prasarana


 

Seorang buruh panggul melakukan bongkar muat beras untuk rakyat miskin (Raskin) di gudang Bulog Sub Divre V Kediri, Jawa TimurMANADO-Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) berkomitmen meningkatkan belanja sarana dan prasarana, terutama  untuk memaksimalkan penyerapan gabah dan beras dalam negeri.

Humas Perum Bulog Sulut Andi Iskandar menyatakan mendukung kebijakan kantor pusat karena hal tersebut merupakan arahan dari Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Djarot Kusumayakti menilai  di lapangan, sering menjadi masalah gabah petani yang kadar airnya melebihi yang ditetapkan Inpres No. 5 tahun 2015,”ungkap Iskandar.

Iskandar menambahkan “Pada prinsipnya, kami sebagai kantor operasional di daerah akan mendukung kebijakan kantor pusat, dan memang betul kondisi di lapangan (Sulut) juga seperti apa yang dibahaskan oleh pak Dirut.

Oleh karena itu kita akan memaksimalkan pengadaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, karena itu berpengaruh terhadap pengolahan hasil pertanian yang sesuai dengan Inpres. No 5 tahun 2015 tadi dan untuk pencapaian target penyerapan tahun ini, Bulog pun merevisi target penyerapan tahun ini menjadi 3,2 juta ton beras dari sebelumnya 2,75 juta ton,”pungkasnya. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017