IKLAN

Lomba pidato politik

Talaud Terbaik, Bitung Posisi Kedua


Lomba pidato politik

Aksi Rafika Papente dari DPRD Bitung (kiri). Foto bersama perseta dengan juri (kanan atas), Foto bersama Anggota DPRD Kota Bitung (kanan  bawah)

Aksi Rafika Papente dari DPRD Bitung (kiri). Foto bersama perseta dengan juri (kanan atas), Foto bersama Anggota DPRD Kota Bitung (kanan bawah)

BITUNG-Kesejahteraan rakyat harus menjadi muara perjuangan seluruh partai politik. Di era modern keberadaan partai politik sebagai alat perjuangan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, karena sesungguhnya partai politik bukanlah semata-mata mengejar kekuasaan, tetapi bagaimana partai politik berjuang membebaskan rakyat dari penindasan, kemiskinan dan kebodohan.

“Politik bukanlah perebutan kekuasaan bagi partainya masing-masing, bukan persaingan ideologi sendiri, tetapi politik untuk menyelematkan dan menyelesaikan revolusi mental di Indonesia, mari membangun negeri yang sehat, aman, makmur dan berkeadilan,” kata Rafika Rifka Papente, peserta Lomba pidato politik antar anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut dan Gorontalo dalam kegiatan Legislative SulutGo Expo 2016, bertempat di Atrium Mantos 2 Manado, Jumat (27/5), perwakilan Dekot Bitung.

Smentara itu, dewan juri dari Akademisi DR. Stefanus Sampe, S.Sos, Magister Publik Politik dan Novita Umboh, MH, tenaga ahli DPR-RI, mengaku kebingungan untuk memberikan penilaian kepada lima peserta yakni perwakilan dari DPRD Kota Bitung, Bolmong Induk, Bolmong Selatan, Sangihe dan Talaud.

“Terus terang kami kebingangan untuk memberikan penialaian kepada peserta lomba pidato politik karena mereka adalah politisi handal di tempatnya masing-masing, dan kami yakin mereka pasti terpilih kembali pada Pemilu Legislatif tahun 2019,” ujar Umboh dan Sampe sambil tersenyum.

Adapun hasil dari lomba pidato politik yang mengangkat tema Revolusi Mental, juara 1 direbut oleh perwakilan dari DPRD Talaud, sedangkan juara 2 dari DPRD Kota Bitung. (jones)

 

Manado Fiesta 2017