IKLAN

Takalamingan: Cerdas Politik dan Emosi, Wajib Dimiliki Pimpinan Dewan


Yulita Takalamingan

Yulita Takalamingan

BITUNG-Figur yang cerdas Politik dan Emosi atau telah memiliki kematangan dalam dunia politik, mampu mengendalikan emosi serta bijaksan dalam menyikapi setiap dinamika yang ada, adalah syarat bagi wakil ketua DPRD Kota Bitung. Selain itu senioritas dalam partai juga harus menjadi pertimbangan.

Hal ini dikatakan oleh srikandi partai Demokrat yang juga anggota DRPRD Kota Bitung, Yulita Takalamingan, Selasa (10/5), menyikapi teka-teki siapa yang akan menjabat Wakil Ketua Dekot Bitung.

“Cerdas politik dan Emosi wajib dimilki Pimpinan Dewan, serta senioritas adalah hal yang sangat penting ketika seseorang akan mengemban tugas partai di lembaga rakyat sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, tetapi tentunya sebagai kader partai Demokrat kita harus mengembalikan semua itu kepada partai dalam hal ini DPD dan DPP Partai Demokrat,” ujar Takalamingan.

Ia menambahkan, kompleksnya persoalan yang ada di Kota Bitung, membutuhkan figur pimpinan Dewan yang mampu menjawab semua persoalan dengan arif dan bijaksana. Selain itu, jabatan Wakil Ketua Dewan adalah juga represantasi dari kemampuan partai atau dengan kata lain harga diri partai untuk dewan berada ditangan Pimpinan Dewan.

“Untuk itu, tentunya partai Demokrat sangat teliti dan jeli dalam memutuskan siapa yang akan menduduki jabatan sebagai wakil ketua dewan dari Demokrat, lepas dari itu semua, saya mengajak semua semua kader partai mendukung keputusan DPD dan DPP, tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk melaksanakan amanat rakyat dan kebijakan partai,” pungkasnya. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017