IKLAN

Tak Puas Mengadu ke DPRD dan Dinas Pendidikan, Orang Tua Siswa Datangi SMPN 5 Manado


MENGADU: Saat calon orang tua siswa SMPN 5 Manado minta kejelasan pihak sekolah, Senin (28/7) (Foto:Kandi/manadoline)

MENGADU: Saat calon orang tua siswa SMPN 5 Manado minta kejelasan pihak sekolah, Senin (28/7) (Foto:Ist)

MANADO- Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Corry TH Tendean SH telah menyatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ditutup beberapa pekan lalu, namum beberapa orang tua murid SMPN 5 Manado berbondong-bondong datang ke sekolah tersebut, Senin (27/7).

Pasalnya, terkait tidak diterimanya beberapa siswa di SMPN 5 sampai pihak DPRD Manado dan Dinas Pendidikan Kota Manado turun tangan.”PPDB sudah ditutup beberapa pekan lalu, silahkan mendaftar di SMPN 11 da SMP Garuda,”tutur Tendean pekan lalu.

Para orang tua murid tidak mau menyebutkan nama mengatakan sejak pagi disini (sekolah-red) demi memperjuangkan anak mereka bisa sekolah di SMPN 5.

“Untuk kuota PPDB Online pihak sekolah menerima siswa sesuai petunjuk teknis (Juknis),”ungkap Wakil Kepala Sekolah Hans Labuha MPd saat dikonfirmasi, Selasa (28/7).

Tambahnya, sekolah sangat selektif tidak memihak terkait ramah lingkungan yang menjadi permasalahan sampai saat ini dan pihak sekolah mengevaluasi siswa-siswa ramah lingkungan dan hanya diterima 40 siswa dari kouta 25 persen.

“Ramah lingkungan sudah tercapai untuk radius beberapa puluhan meter kuota, jadi nilai dibawah 127,5 siswa mencari sekolah terdekat lainnya,”kunci Labuha. (srikandipangemanan)