IKLAN

Tak Puas Memperkosa, Residivis Asal Winangun Ini Ditembak Karena Curanmor    


 

MS alias Melky saat diamankan Tim  Manguni dengan luka tembak di kaki kanan

MS alias Melky saat diamankan Tim Manguni dengan luka tembak di kaki kanan

MANADO – Daftar hitam kasus criminal yang dilakoni pria asal Winangun, MS alias Melky (27) membuat aparat kepolisian harus mengambil tindakan hukum tegas.

Lagi-lagi Tim Manguni, Timsus andalan Polda Sulut dengan terpaksa memuntahkan timah panas dari moncong revolver mereka ke kaki Melky, Sabtu (28/5).

Melky dilumpuhkan dengan tembakan Tim Manguni dipimpin Iptu Dorman Liwo karena terlibat sejumlah kasus. Status residivis melilit Melky ini membuat dirinya tak berkutik saat diamankan di SPBU Winangun.

Daftar hitam Melky ini berawal tahun 2008-2013 pernah ditahan di rutan Papakelan karena kasus pemerkosaan. Setelah menghirup udara segar, Melky pun tersandung kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua (Curanmor) dan divonis 1 tahun penjara di lembaga pemasyarakatan (LP) Tuminting.

Setelah bebas, Melky belum juga kapok sampai akhirnya Tim Manguni mengantongi informasi pencurian dua uni motor jenis matic yang pelakunya mengarah kepada Melky.

Tim Manguni pun melakukan pengembangan dan terindetifikasi 2 unit ranmor itu jenis Honda Beat putih NoPol DB 3182 RD berada di wilayah Tompaso Baru I Kabupaten Minsel dan Suzuki Skay Drive DB 6138 BV di daerah Tondano.

Pengakuan Melky, hasil curiannya itu dijual harga murah dan uangnya digunakan berfoya-foya bersama teman-temannya.

“Pelaku tersebut baru keluar dari LP pada awal tahun ini, dan setelah keluar dia melakukan pencurian lagi,” kata Iptu Dorman Liwo sembari mengatakan, tersangka melakukan aksinya tidak sendiri.

“Januari 2016 lalu sejak dia keluar dari LP akibat kasus yang sama. Ada motor lain lagi dia curi di Tondano bersama dua teman saya,” jelas Liwo. (anto/*)

 

Manado Fiesta 2017