IKLAN

Wali Kota GSVL Bantu Angkat 4 Korban Tabrakan di Tengah Jalan


image

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut ikut mengangkat korban lakalantas dari jalan ke mobil Pick Up

TINOOR – Peristiwa lakalantas yang terjadi di ruas jalan Tinoor, Selasa (11/8) tadi malam tiba-tiba menghentikan iring-iringan rombongan Wali Kota Manado sekitar pukul 19.15 Wita. Betapa tidak, 4 korban tabrakan terkapar tak berdaya di tengah jalan spontan menyulut rasa iba dan kepedulian seorang Wali Kota, GS Vicky Lumentut.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini ketika itu baru saja pulang dari Tomohon dalam rangka urusan kedinasan. Di tengah jalan menuju Manado, tiba-tiba terjadi peristiwa tabrakan dua sep3da motor berlawanan arah tepat di depan rombongan. Tak hitung tiga, GSVL, sapaan Lumentut langsung bereaksi.

image

Raut wajah GS Vicky Lumentut dalam kondisi panik mengangkat para korban lakalantas

Dia meminta mobil Patwal di depanya berhenti. GSVL langsung turun dari mobilnya kemudian mendekati lokasi kejadian. Tanpa canggungg GSVL langsung membantu mengangkat 4 korban tabrakan tersebut. Tak peduli kemeja putih mulusnya berlumuran darah memindahkan keempat korban tak berdaya yang terbaring di jalan ke sebuah mobil Pick Up yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

“Ini Pak Wali Kota Manado?” tanya seorang ibu rumah tangga yang kebetulan berada di lokasi kejadian sedikit heran. Perempuan warga Tinoor yang mengaku bernama Mien Rompas itu tak percaya seorang Wali Kota berada di lokasi kecelakaan lalulintas ikut membantu mengangkat korban tabrakan tersebut. “Low profile kang ini wali kota,” ungkap tanta Mien.

Perempuan inipun langsung teringat program kesehatan gratis dalam program Universal Coverage (UC) yang selama ini sangat dibanggakan warga Kota Manado. “Luar biasa skali wali kota bagini. Bangga kita kalo jadi warga Manado. Beliau bukan hanya peduli kesehatan gratis tetapi sangat perhatian dengan masalah kemanusiaan. Salut kita, Tete Manis sayang orang seperti ini,” pungkas Mien Rompas. (anto/advnews)