IKLAN

Tak Mendukung Program Rêses, OD-SK Panggil Camat Pinolosian


BOLMONGRAYA-Kinerja oknum Camat Pinolosian, Bolsel, Abdilah Gonibala bakal dipanggil Gubernur Sulut Olly Dôndokambey.

Pemanggilan ini bakal dilakukan gubernur karena Camat Pinolosian dinilai tidak mendukung program rêses yang dilakukan oleh anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya Rita Lamusu.

“Saya akan memanggil bupati bersama Camat Pinolosian. Karena sikap yang ditunjukan Camat itu tidak baik. Semua anggota dewan yang turun rêses itu harus didukung. Karena kewajiban turun rêses itu adalah perintah undang-undang bukan kemauan anggota dewan,” tegas Dondokambey.

Sêkedar diketahui, pemanggilan Bupati dan Camat Pinolosian ini karena diungkapkan Rita Lamusu saat Paripurna rêses (9/5). Dimana, Lamusu mengakui ketika ia turun rêses di Pinolosian warga sudah mulai berkumpul. Namun oleh oknum Camat tidak diijinkan untuk melaksanakan reses diwilayahnya.

Rita Lamusu

Rita Lamusu

” Waktu itu, Camat Pinolosian menyuruh mencari tempat lain. Padahal warga sudah ầda, karena disuruh pindah ke tempat lain warga pun mârah. Saya tidak ingin berdebat saat itu lokasi rêses pun dipindahkan ke tempat lain,” aku Lamusu.

Sikap yang ditunjukan oleh Camat Pinolosian dinilai telah melecehkan Rita Lamusu sebagai anggota DPRD Sulut. Namun usai rêses kemarin, Lamusu menyatakan meskipun dirinya sebagai wakil rakyat telah dilecehkan ia tidak mau berdebat.

“Mengapa saya harus berdebat. Nah, nanti di Paripurna rêses ini saya ungkap dan langsung direspon oleh gubernur,” tukas Lamusu. (mom)