IKLAN

Draft Tarif Diajukan Tim Dishub Manado Belum Final

Tak Mau Kecewakan Sopir Angkot, Wali Kota: Tarif Baru akan Dikoreksi


Draft Tarif Diajukan Tim Dishub Manado Belum Final

Angkot di Manado

Angkot di Manado

MANADO—Meski Dinas Perhubungan Kota Manado sudah melakukan publis tariff angkot baru pasca pemberlakukan harga BBM baru yang turun menjadi Rp6.600 untuk premium dan Rp6.400 untuk solar. Namun Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut belum serta merta mengeluarkan SK (Surat Keputusan).

Simak penegasan GSVL, sapaan akrab Wali Kota. “Belum diberlakukan kan (tariff baru)? Memang tadi malam saya sudah diajukan tariff angkot untuk Kota Manado dari hasil hitung-hitungan tim Dinas Perhubungan. Tapi saya panggil ulang tim untuk mengoreksi ulang tariff yang diajukan,’’ kata GSVL menjawab pertanyaan wartawan sore tadi.

Sekadar diketahui, sejak akhir pecan lalu, Dishub sudah melakukan hitung-hitungan sejak pemerintah pusat kembali menurunkan harga BBM. Untuk umum penyesuaian tarifnya menjadi Rp3.200 dan pelajar Rp2.800.

Nah, dengan pernyataan Wali Kota untuk mengoreksi kembali tariff produk tim Dishub, otomatis para sopir angkot yang dikabarkan akan memprotes pemberlakuan tariff baru itu punya kesempatan curhat dengan orang nomor satu di Kota Manado untuk menetapkan angka yang pas ditetapkan dalam tariff tersebut.

Menurutnya GSVL, memang telah ada perhitungan-perhitungan yang dilakukan Tim Dishub terkait harga tariff untuk disesuaikan pasca penurunan BBM. “Tapi saya akan kembali melakukan koreksi dan perubahan tariff kalau telah memenuhi criteria dan harga nettnya. Akan dibicarakan lagi apa sesuai dengan apa yang dimasukan kepada saya. Kalo oke akan segera di berlakukan,” pungkas GSVL.(anto reppy)