IKLAN

Tak Kapok 4 Tahun Masuk Keluar Penjara, Warga Teling Ini Terpaksa Ditembak Manguni


RSW alias Roy (kaos putih) dibopong Tim Manguni Polda Sulut usai dirawat di rumah sakit setelah kedua kakinya dilumpuhkan timah panas

RSW alias Roy (kaos putih) dibopong Tim Manguni Polda Sulut usai dirawat di rumah sakit setelah kedua kakinya dilumpuhkan timah panas

MANADO – Keresahan warga atas hilangnya sejumlah sepeda motor dan barang elektronik lainnya sedikitnya bisa terobati dengan usaha dan kerja keras Tim Khusus Manguni Polda Sulut.

Minggu (28/8/2016), RSW alias Roy (40) warga Teling Atas Lingkungan V Kota Manado harus dilarikan ke RS Bhayangkara.

Residivis kambuhan yang sudah masuk keluar  Rutan Malendeng dan Lapas Papakelan terpaksa ditembak di kedua kakinya oleh Tim Manguni I dipimpin Iptu Dorman Liwo karena sempat membahayakan petugas saat terjadi penangkapan.

Roy terlibat kasus Curanmor, Curanik, Curat, perhiasan dan barang-barang berharga lain serta melakukan pembongkaran tempat-tempat  kos dan rumah untuk memuluskan aksinya.

Direskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi membenarkan penangkapan Roy. “Ini sebagai bentuk respon kami terhadap permintaan bantuan masyarakat  via sosmed grup FB Tim Resmob Manguni123 Polda Sulut,” kata Pitra.

Selain itu, aksi Roy sudah sangat meresahkan warga. Roy sendiri tercatat sebagai residivis kasus pencurian dan dihukum selama kurang lebih 4 tahun.

Sejak 2012 – 2014 Roy dihukum di Rutan Malendeng kemudian 2014 – 2016 m enjadi penghuni Lapas Papakelan Tondano. Barang bukti yang diamanakn petugas, beberapa unit Laptop, sepeda motor.

“Tim kami juga saat ini sedang memburu barang-barang eletronik lainnya dari penadah. Kasusnya sekarang dalam proses penyidik Subdit 3 Jatanras Polda Sulut,” jelas Pitra. (ekaputra)