IKLAN

Tahanan Cabul Kabur, Empat Anggota Polsek Bolaang (Bolmong) Dihukum


 

Suasana Sidang Kode Etik Anggota Polsek Bolaang. (f-yoan/manadoline)

Suasana Sidang Kode Etik Anggota Polsek Bolaang. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Pelajar berharga didapat anggota Polsek Rural Bolaang. Karena dinilai lalai dalam menjalankan tugas, empat personil masing-masing Aiptu M.L Parerungan (Kasi Humas), Bripka Harris Kader (Kanit Provos), Kanit Intel Bripka Tonny Mandagie dan seorang Polwan Bripda Ni Nyoman Andiani, menjalani proses sidang kode etik yang dipimpin Wakapolres Bolmong Kompol Nanang Nugroho SIK, Rabu (12/8) sekitar pukul 13.00 Wita di aula mapolres.

Mereka berempat kemudian menerima sanksi berupa teguran tertulis, mutasi bersifat demosi dan penempatan di tempat khusus paling lama 21 hari. “Saat itu memang kami sedang duduk di penjagaan, saya, kanit provos dan kapolsek. Tidak terdengar suara apapun dari dalam sel tahanan.

Karena waktu itu alam tidak memungkinkan pak. Angin bunyinya sangat keras. Tidak terdengar suara apa-apa,” ujarnya beralasan di hadapan Wakapolres Kompol Nanang selaku pimpinan siding dan Kabag Sumda Kompol Hasanuddin selaku pendamping pimpinan sidang.

Tiga terperiksa lainnya, yakni kanit intel, kanit provos, dan satu anggota polwan, tidak memberikan keterangan tambahan soal tahanan yang melarikan diri lewat plafon toilet sel.
Sekadar diketahui empat anggota Polsek Bolaang mendapat hukuman gara-gara tahanan kasus cabul atas nama Hadis Mamonto (29) alias Obi warga Desa Lolan 2 Kecamatan Bolaang Timur kabur dari sel tahanan pada Rabu 5 Agustus 2015. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017