IKLAN

Tabrakan Beruntun di Pasar 45 Manado, Suami Istri Ini Patah Kaki dan Tangan


foto ilus

foto ilus

MANADO-Tabrakan melibatkan 4 kendaraan di ruas Jalan Sam Ratulangi, Pasar 45 Pusat Kota, atau tepatnya di depan Hotel Sahid Kawanua dan eks bioskop Benteng, Sabtu (14/3) sekitar pukul 23.20 Wita. Akhirnya, membuat seorang pengendara motor dilarikan ke rumah sakit akibat terluka parah.
Andi (40) saksi mata mengatakan, tabrakan berawal dari mobil pick up warna biru bernomor polisi DB 8024 LB melaju dengan kecepatan hingga mobil tak terkendalikan, alhasil menghantam sepeda motor Honda Revo Fit hitam merah DB 9134 MM yang melintas di pinggir jalan depan Hotel Sahid Kawanua.

Pick up itu menurutnya, berbalik arah lagi ke tengah dan menyenggol mobil Daihatzu Xenia Coklat DB 4905 AU. Bukannya berhenti, mobil itu kembali berbalik arah dan terus melaju mengarah ke emperan di depan eks bioskop Benteng yang dipenuhi pedagang kaki lima. Mobil itu baru berhenti setelah menyenggol pohon dan menabrak motor Yamaha Vixion merah putih DB 3296 AY, yang parkir di pinggir trotoar.

Akibat kejadian tersebut, membuat seorang pengendara motor, Novry Pinulutan (32) berboncengan istrinya, Grace Rumengan (22) warga Kelurahan Tumumpa Lingkungan I Kecamatan Tuminting, harus dirawat secara serius di Rumah Sakit (RS) Siloam, karena menderita luka patah kaki dan tangan.

Menurut warga, kecelakaan itu terdengar sampai ke bagian belakang Polresta Manado yang hanya berjarak kurang lebih 50 meter. Sejumlah polisi pun yang terdiri dari anggota Tim Buser dan penyidik yang sedang piket, langsung berlarian menuju tempat kejadian perkara (TKP). Sopir mobil yang mencoba kabur, langsung diamankan dan digiring ke Mapolresta Manado.

Sementara sopir Maman Hama’i (24) warga Kelurahan Kombos Timur Lingkungan II Kecamatan Singkil ini. mengaku, baru belajar mengendarai mobil dan selalu kebagian memanaskan mesin mobil milik pamannya Akri Rahman (51) setiap akan menutup jualan di lokasi kejadian. Malam itu ia bermaksud belajar lagi saat menghidupkan mobil, karena sebentar lagi akan pulang ke rumah. “Saya memang baru belajar bawa mobil pak, karena kaget bukan berjalan lambat, mobil langsung melaju, saya hanya bisa banting setir kiri-kanan,” aku Maman.

Sementara Kasat Lantas Polresta Manado AKP Aidit Djafar saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku sedang dalam pemeriksaan. “Mobil yang dikendarainya juga sudah ditahan sebagai barang bukti,” kata Djafar. (alen)

 

Manado Fiesta 2017