IKLAN

Syarifudin Saafa: Jika Tak Ingin Bermasalah, Masyarakat Jangan Asal Beli Tanah Murah


Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa, mengakui jika saat ini Komisi A sedang disibukkan dengan sejumlah persoalan tahan di Kota Manado. Hal tersebut, disampaikannya ketika menjawab sejumlah pertanyaan masalah tanah dalam kegiatan reses anggota dewan Nur Rasyid Abdul Ibrahim, di Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting, Kamis, (12/03).
“Kami di Komisi A, sedang disibukkan dengan memfasilitasi berbagai persoalan tanah di sejumlah wilayah di Kota Manado, termasuk mencarikan solusi antara pihak-pihak yang bersengketa,” kata Bung Syarif.
Ketua DPW PKS Sulut yang digadang dalam pencalonan Walikota Manado ini berpendapat, persoalan tanah di Manado masuk kategori yang rumit, sehingga dalam penyelesaiannya perlu penetapan hukum melalui putusan pengadilan. “Permasalahan tanah seperti di Kampung Bobo, Pangiang dalam kasus tanah lainnya terlalu sulit di pihak Komisi A mencarikan solusi, sehingga menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan pembelian tanah harus melibatkan pihak pemerintah seperti Pala, Lurah dan Camat, agar tidak bermasalah dikemudian hari,” ungkapnya.
Dirinya juga menegaskan, jika ditawari sebidang tanah dengan harga murah masyarakat jangan langsung melakukan transaksi jual beli. Diperlukan juga bagi warga untuk mengetahui legalitas hukum dari tanah tersebut, sehingga tidak merugikan. (christian)