IKLAN

Syarifudin Illa Jabat Ketua Komisi B Gantikan Supit


Syarifudin Illa (kiri), proses pemilihan Ketua Komisi B (kanan)

Syarifudin Illa (kiri), proses pemilihan Ketua Komisi B (kanan)

BITUNG-Setelah melalui proses pemilihan yang alot, akhirnya Syarifudin Illa politisi PAN yang juga sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Bitung, terpilih sebagai Ketua Komisi B menggantikan Anthonius Supit, Senin (23/5), bertempat diruang Komisi B.

Pemilihan pimpinan Komisi B, diawali dengan pemilihan Wakil Ketua Komisi. Saat pemilihan wakil ketua yang dihadiri 10 dari 11 personil Komisi B, Robby Lahamendu dari PDI-P terpilih untuk menjabat posisi wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung. Pada saat pemilihan ketua komisi, Syarifudin Illa dan Juliawati Dewi Suawa dari Partai Gerindra, hasilnya dua kali seri yakni posisi 5:5.

Hasil ini memaksa untuk dilakukan skor selama 10 menit. Pada saat proses pemilihan di skor, salah satu personil komisi B, Stenly Pangalila dari PKPI, tiba. Ketika pemilihan dilanjutkan, Illa berhasil menang tipis dari Suawa dengan hasil akhir 6:5.

“Jabatan ketua Komisi B adalah sebuah amanah yang harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab, tentunya kepercayaan dari rekan-rekan komisi akan saya jawab dengan kesiapan hati yang tulus dan kerja keras demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung,” ujar Illa.

Ia menambahkan, yang pasti sebagai wakil rakyat, setiap anggota DPRD membawa amanah rakyat untuk menyuarakan serta memperjuangkan kepentingan rakyat. “Pengabdian kepada masyarakat yang telah melegitimasi wakilnya di lembaga rakyat, menjadi skala prioritas,” pungkasnya. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017