IKLAN

SVR Siap Berjuang Bersama Warga Kampung Baru Kalasey Dua


MINAHASA-Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa menjadi tempat reses Wakil Ketua DPRD Sulut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR), Selasa (2/5/2017).

Stefanus Vreeke Runtu saat melaksanakan reses di Desa Kalasey Dua.

Ketika bertatap muka dengan masyarakat Kalasey Dua, SVR banyak sekali menampung aspirasi. Diantaranya,SVR diharapkan dapat memperjuangkan lokasi tanah  Kampung Baru untuk mendapatkan sertifikat.

” Masyarakat sekarang ini merasa terancam, karena ada yang bilang Kampung Baru akan digusur oleh Pemerintah Provinsi. Untuk itulah kami sangat berharap Pak Vreeke dapat memperjuangkan lahan kampung baru untuk mendapatkan sertifikat,” ujar masyarakat saat reses SVR.

Hukum Tua M Tamamekeng bersama pejabat dari Kecamatan ikut hadir dalam reses, Wakil Ketua Dewan, Stefanus V Runtu.

Syane Mangangkung salah satu perwakilan warga menyatakan, ditangan mantan bupati Minahasa dua periode ini, SVR dapat memfasilitasi pembuatan sertifikat bagi masyarakat yang menempati Kampung Baru.

Mendengar aspirasi dari masyarakat, SVR dihadapan Hukum Tua, Marthen Tamamekeng, pejabat dari Kecamatan Mandolang mengajak masyarakat untuk sama-sama berjuang.

” Kita akan berjuang bersama. Belum ada informasi ada pengusuran apalagi masyarakat sudah lama tinggal. Kalau perlu masyarakat yang tinggal di kampung baru bawa aspirasi ini ke DPRD Sulut, nanti kita akan kawal bersama. Dan saya berjanji akan sering datang ke Desa Kalasey Dua,” ungkap SVR.

Masyarakat Kalasey Dua berharap juga bantuan tempat sampah, serta pembagian Kartu Indonesia Pinter ( KIP) dapat disalurkan secara merata. (mom)

 

Manado Fiesta 2017