IKLAN

SVR Minta Semangat Mapalus Terus Dijaga


Stevanus Vreeke Runtu

Stevanus Vreeke Runtu

KAWANGKOAN – Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR), menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) Minahasa tepatnya di Desa Tombasian Atas Kecamatan Kawangkoan Barat, Sabtu (25/04).

Dalam reses tersebut, mantan Bupati Minahasa dua periode ini, tidak hanya menyerap aspirasi warga dalam rangka reses, tetapi menyemangati 100-an warga Tombasian yang rata-rata berprofesi sebagai petani.

SVR yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut tersebut meminta agar petani Minahasa harus mampu menjadi pengendali harga dari hasil bertaninya dan meminta agar semangat mapalus tetap menjadi bagian dari para petani. “Petani harus mampu mengendalikan harga pasaran dari hasil taninya sendiri. Negara bole maju, jaman bole berubah, tetapi semangat Mapalus harus terus dijaga bagi kita Tou Minahasa,” ungkapnya.

Sementara itu masyarakat Tombasian menyampaikan aspirasi soal adanya jalan pertanian di Tanjung yang menjadi akses masyarakat unruk pergi ke kebun. Dan kelompok- kelompok petani mengharapkan adanya bantuan Traktor dan bibit bagi petani. (mom)