IKLAN

SVR Dukung Imba Tempuh Jalur Hukum


Stevanus Vreeke Runtu

Stevanus Vreeke Runtu

MANADO-Digugurkannya Jimmy Rimba Rogi dan pasanganya Boby Daud di Pilwako Manado oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Jumat (13/11) sore langsung ditanggapi serius oleh pengurus Partai Golkar.

Kepada wartawan, Ketua DPD  I Golkar Sulut, Stevanus Vreeke Runtu (SVR) menyatakan, ia sangat kecewa dengan keputusan dari KPU Manado. Yang mengugurkan calon dari partai Golkar.

Raski Mokodompit

Raski Mokodompit

Namun ia mendukung langkah yang diambil Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud menyeret kasus ini ke jalur hukum tepatnya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Saya mendukung langkah yang diambil Imba,” jelas SVR. Sementara itu salah satu pengurus partai Golkar Sulut, Raski Mokodompit menyatakan bahwa secara pribadi dirinya mengakui putusan KPU Manado itu adalah pemasungan hak politik seseorang.

” Bayangkan Boby Daud yang tidak ada masalah hukum apa pun, ikut gugur. Jangan-jangan karena Boby Daud beragama islam sehingga ada pihak-pihak yang tidak setuju seadainya pasangan ini menjadi pemenang pilwako manado Maka ada keterwakilan umat islam duduk sebagai Wakil Walikota Manado,” tukas legislator Sulut ini.

Raski pun menuturkan secara hukum, Imba sudah memenuhi syarat. Tapi secara politik kekuasaan, Imba digugurkan karena ketakutan kandidat lain .

“Tapi saya masih percaya Hukum. Langkah hukum akan ditempuh oleh pasangan Imba-Boby,” akunya. (mom)