IKLAN

Supit: Dekot Tawarkan Memorandum Kepada WNA Di Bitung


Laurensius Supit

Laurensius Supit

BITUNG-Kurang lebih 3.000 Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina yang tinggal di Bitung, mendapat perhatian serius dari Pemkot dan Dekot Bitung.

 

Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit kepada manadoline.com, Kamis (23/4), mengatakan untuk menyelesaikan permasalahan WNA berkebangsaan Filipina di Kota Cakalang, pihak Dekot memberikan solusi memorandum.

 

“Kami menawarkan solusi Memorandum bagi WNA, kalau ini disetujui oleh semua pihak terkait dalam waktu dekat Tim akan ke Jakarta berkonsultasi dengan tiga Kementerian,” jelas Supit.

 

Ia melanjutkan, tiga Kementerian tersebut yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Luar Negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah yang tak diinginkan, apalagi jelang Pilkada pada tanggal 9 Desember 2015.

“Kami berharap masalah WNA berasal dari Filipina yang terkenal dengan istilah ‘Sapi’ atau Sanger Filipina dan tersebar di Bitung, bisa secepatnya diselesaikan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan dan juga demi penataan kependudukan di Jota Bitung,” pungkas Supit.(jones)