IKLAN

Sumringah Mitra Raih WTP, Ini Hal Unik Dilakukan Bupati JS dan ASN Pria


Bupati James Sumendap (tengah) saat dicukur botak rambutnya, diikuti sejumlah ASN.

Bupati James Sumendap (tengah) saat dicukur botak rambutnya, diikuti sejumlah ASN.

MITRA  – Capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) telah membawa Minahasa Tenggara (Mitra) sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sulut, yang telah mendapatkan opini WTP dari BPK.

Hal itu dikatakan Bupati Mitra James Sumendap SH dalam apel syukuran meraih WTP di halaman kantor Bupati, Senin (13/6).

“Kita sekarang sudah sejajar dengan daerah lainnya. Jadi tidak perlu malu lagi karena sekarang kita sudah disegeni dengan capaian saat ini, apalagi WTP kita ini murni tanpa catatan atau tuntutan ganti rugi bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pun pihak ketiga,” kata Bupati.

Dirinya pun mengakui keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras dari semua pihak yang ada dalam Pemkab Minahasa Tenggara, sehingga target untuk mendapatkan WTP hanya dalam waktu 2 tahun 9 bulan bisa terpenuhi.

“Raihan ini bukan karena hebatnya saya selaku bupati, atau Wakil Bupati, Sekda sampai kepala-kepala SKPD, melainkan itu semua adalah hasil kerja keras dari seluruh ASN Minahasa Tenggara,” tandasnya.

Usai apel, bupati langsung memangkas botak rambutnya dan diikuti sejumlah ASN. Itu merupakan salah satu bentuk syukur karena telah meraih opini WTP. Bahkan sejumlah pegawai yang belum sempat mengunting, ramai-ramai membotakkan rambutnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk syukur dari para pegawai, karena dengan kerja keras hasilnya kita mendapatkan WTP. Makanya kita juga ikut membotakkan rambut,” kata Juru Bicara Pemkab Minahasa Novry Raco. (fensen)