IKLAN

Sumpah Pemuda Pemkot Manado; Ayoo… Pemuda Harus Jaga Lingkungan dari Karhutla


Sekkot Manado Ir.M.H.F Sendoh jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut

Sekkot Manado Ir.M.H.F Sendoh jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut

MANADO – Segenap pemuda di seluruh Indonesia diajak untuk bersama-sama mengajak lingkungan dari bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhulta). Demikian ajakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 sebagaimana pesan Menteri Permuda dan Olahraga Imam Narrowi, termasuk di Kota Manado sendiri.

Makna Sumpah Pemuda itupun ikut digaungkan dalam upacara yang digelar Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (28/10) di lapangan Sparta Tikala dipimpinan Sekretaris Daerah Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh mewakili Walu Kota GS Vicky Lumentut yang sedang tugas ke luar daerah.

“Dulu Indonesia sebagai penyumbang oksigen terbesar di dunia, tapi sekarang hanya menjadi penyumbang polusi akibat bencana asap. Pemuda bangsa harus bisa menjaga tanah air dari bencana asap ini,” kata Sekda membacakan sambutan Menpora.

Sumpah pemuda tahun ini bertemakan “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda dalam Aksi untuk Bumi Demi Indonesia Lebih Baik”. Untuk itu, Menpora meminta pemuda harus bisa keluar dari bahaya dampak teknologi dan Narkoba.

“Sekarang ini banyak korban kekerasan yang dialami generasi muda akibat teknologi yang diibaratkan pisau bermata dua,” ujar Sekda yang juga pernah menjabat Kadispora Propinsi Sulawesi Utara di era pertama.

Selain pejabat dan pegawai dari lingkup pemerintah kota Manado dan juga Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado Lenda Pelealu dalam upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-87 hadir Pula Muspida Kota Manado,Organisasi kepemudaan dan juga Siswa –Siswi SMA dan utusan dari Mahasiswa. (antoreppy)