IKLAN

Sumolang Siap Kumpul Koin untuk 3 Warga Sulut Disandra Abu Sayyap


MANADO- DPRD Sulut akhirnya angkat suara dengan adanya penyandraan 10 orang oleh teroris pimpinan Abu Sayyap yang termasuk tiga warga Sulawesi Utara di dalamnya.

Denny Sumolang

Denny Sumolang

Pasalnya, Segala upaya akan dilakukan pemerintah termasuk Pemerintah Provinsi Sulut. Karena batas waktu yang diberikan hanya sampai pada 8 April 2016.

Anggota DPRD Sulut dari Komisi Satu, Denny Sumolang menyatakan, bahwa harus ada upaya dengan melakukan gerakan proaktif dengan negara tetangga seperti Philipina dengan KBRI

“Kan kelompok abu sayyap meminta tuntutan uang sebesar 15 miliar. Bagi saya, dengan konfersi 10 ABK dan 3 warga Sulut, kita masih bisa memahami. Negoisasi harus ada. Dan, bicara soal uang harus ada sinergitas antar lembaga terkait.  15 miliar untuk setiap provinsi masih muda,” papar Sumolang dengan nada tegas.

Lanjut Sumolang, upaya lain juga dapat dilakukan yaitu dengan pendekatan diplomasi dan  militer penting untuk dilakukan.

Legislator dari dapil Bitung ini juga berharap pemimpin Sulut  Olly Dondokambey dan Steven Kandouw mampu lakukan diplomasi bahkan sampai pada tebusan.

“Saya akan kumpul coin kalau pemerintah tidak sanggup bebaskan secara kompensasi keuangan ,” tukasnya.Sembari menghimbau  agar pemerintah bersinergitas dengan pihak asuransi. ” Pihak Asuransi juga  bertanggung jawab soal sabotase ini,” tukas Sumolang. (mom)

 

Manado Fiesta 2017