IKLAN

Sulut Sukses Penilaian Program Kapolri, Kapolda Marpaung Apresiasi Kineja Kapolres/ta


Apel pasukan Polda Sulut.

Apel pasukan Polda Sulut.

MANADO – Raih peringkat 8 dalam penilaian Program Prioritas Kapolri (P2K), kinerja para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolres/ta jajaran mendapat apresiasi dari Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH. Apresiasi ini diwujudkan dalam bentuk penghormatan oleh seluruh personel dipimpin langsung Wakapolda Kombes Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, saat apel pagi, Jum’at (29/01).

Pada penilaian P2K periode sebelumnya, Polda Sulut menempati posisi 26 dari 32 Polda se-Indonesia. “Sudah sepantasnya kita berikan penghormatan atas prestasi membanggakan ini,” ujar Wakapolda sesaat sebelum memimpin penghormatan.

Penilaian P2K tersebut resmi diumumkan dihadapan seluruh Kapolda se-Indonesia, saat berlangsungnya Rapat Pimpinan (Rapim) Polri di Jakarta, baru-baru ini. P2K merupakan program kebijakan, yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Polda jajaran. Program yang berisi sebelas poin ini diberlakukan sejak dilantiknya Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti, sebagai Kapolri, pada April 2015.

Karo Ops Polda Sulut, Kombes Pol. Rudi Sumardiyanto, sebagai penanggungjawab Satgas P2K di Polda Sulut, mengatakan, saat itu diperintahkan Wakapolda untuk memperbaiki pelaksanaan P2K, mengingat posisi Polda Sulut berada di urutan 26. Setelah berkoordinasi dengan fungsi-fungsi terkait dan mengundang langsung Sekretaris P2K Mabes Polri untuk melatih operator dalam pengisian aplikasi serta meningkatkan kegiatan kepolisian, akhirnya upaya tersebut membuahkan hasil yang sangat baik.

“Apa yang sudah diperintahkan pimpinan dan dilaksanakan oleh rekan-rekan sekalian, tidaklah sia-sia. Dari peringkat 26, kita bisa meraih peringkat 8,” kata Karo Ops bangga. Sontak, seluruh peserta apel pun memberikan aplaus meriah.

Sementara Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol. Evie Suoth, yang juga penanggungjawab P2K, menyatakan keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama seluruh jajaran. “Prestasi ini merupakan keberhasilan kita bersama, Polda Sulut dan seluruh jajaran. Tinggal bagaimana kita mempertahankan keberhasilan ini, karena penilaian P2K dilakukan secara periodik,” kata Karo Rena

Mengakhiri apel pagi, Wakapolda mengajak seluruh personel untuk mempertahankan keberhasilan P2K ini. “Saya mengajak seluruh personel, untuk mempertahankan keberhasilan ini. Tidak hanya mempertahankan, kita harus optimis untuk bisa meningkatkannya,” pungkas Wakapolda.

Apel dirangkaikan dengan penyerahan mobil operasional dari Biro Sarpras kepada Bid Propam Polda Sulut. Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan serah terima kunci mobil oleh Wakapolda kepada Kabid Propam Polda Sulut, AKBP Eko Widiyanto. Usai apel, dilanjutkan dengan olahraga bersama seluruh personel.(eka/humaspoldasulut)

 

Manado Fiesta 2017