IKLAN

Sulut Minim Bantuan UMKM dari Kementerian Koperasi


MANADO-Ketua Komisi II DPRD Sulut, Cindy Wurangian menyatakan siap memperjuangkan bantuan UMKM ke pusat. Hal ini diungkapkan Wurangian ketika memimpin hearing dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut, Rabu (17/5/2017).

Ketua Komisi II, Cindy Wurangian ketika memimpin hearing dengan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Sulut.

Kepada wartawan, Wurangian menjelaskan, jika bantuan UMKM ke Provinsi Sulawesi Utara sangat minim. Padahal terungkap dalam hearing dengan Dinas Koperasi dan UMKM pada tahun 2016 ada anggaran sebesar Rp8 Triliun bantuan UMKM dari pusat untuk seluruh provinsi di Indonesia. Yang penyalurannya berdasarkan proposal dan sangat disayangkan Sulut hanya mendapatkan penyaluran satu proposal saja.

” Komisi II sangat berharap Dinas Koperasi dan UMKM harus proaktif untuk mensosialisasikan program kepada kelompok masyarakat, serta peduli dengan program peningkatan ekonomi masyarakat,” tukas Wurangian.

Lanjut Wurangian, tahun 2017 program bantuan dari Lembaga pengelolahan dana bergulir Kementerian Koperasi akan ada lagi. ” Kami akan berjuang ke Kementerian Koperasi. Karena banyak wirausaha serta Koperasi di Sulut masih butuh modal,”jelas politisi golkar dari dapil Minut-Bitung ini. (mom)