IKLAN

Sulut, Jadi Penyelenggara Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Nasional


Gubernur Sulut, SH Sarundayang saat memimpin rapat panitia di ruang VIP Bandara Samrat.

Gubernur Sulut, SH Sarundayang saat memimpin rapat panitia di ruang VIP Bandara Samrat.

MANADO – Pemerintah pusat, mempercayakan Sulawesi Utara sebagai penyelenggara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XXII dan hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 Tingkat Nasional.

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan kerjasama dengan masyarakat di berbagai bidang pembangunan yang bertujuan untuk penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Panitia pelaksana telah mempersiapkan pelaksanaan acara dengan menggelar rapat perdana bersama berbagai pihak terkait yang dipimpin langsung Gubernur Sulut, SH Sarundajang, ruang VIP Bandara Sam Ratulangi Manado, belum lama ini.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sarundajang memberikan arahan kepada panitia demi suksesnya acara yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dan akan dihadiri oleh kurang lebih 5000 utusan dari seluruh daerah di Indonesia.

“Desa dan kelurahan di kabupaten dan kota di Sulut, menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan. Sedangkan puncaknya di jalan SBY  Desa Kolongan Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara.  Waktu pelaksanaan adalah 1 mei 2015 sampai dengan 31 Mei 2015,” terang Jahya Rondonuwu, juru bicara Pemprov Sulut. (redaksi).