IKLAN

Sukseskan Soft Opening Manado Fiesta, Walikota GSVL Ron Indonesia ‘Antar Undangan’


Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone saat menemui Mendagri Tjahjo Kumolo diruang kerjanya.

MANADO – Tidak lama lagi pergelaran iven akbar Manado Fiesta dimulai. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) sampai kini terlihat ‘sibuk’, rela ron Indonesia demi sukseskan kegiatan spektakuler itu. Para pejabat tinggi Negara satu persatu ‘diculik’ hadir di pembukaan acara tanggal dua September mendatang.

Buktinya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Dr Soni Sumarsono, M.DM akan menghadiri acara pembukaan Manado Fiesta, usai satu per satu didatangi Walikota GSVL, Kamis (10/8), didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone.

Dengan usahanya itu, Walikota GSVL menuturkan sangat membutuhkan dukungan penuh masyarakat meriahkan iven akbar Manado Fiesta. Apalagi, baru saja berhasil mengundang dua pejabat tinggi Negara hadiri soft opening iven tersebut.

“Bertempat di ruang kerja Mendagri, Kamis (10/8) saya bersama Ketua DPRD dan Anggota Dewan diterima pak Mendagri Thahjo Kumolo. Tujuan saya bertemu dengan pak Menteri, untuk mengundang beliau agar menghadiri pembukaan kegiatan Manado Fiesta 2017 pada tanggal 2 September mendatang. Dan beliau sendiri mengatakan akan datang,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, sebelum bertemu dengan Mendagri terlebih dahulu menemui Dirjen Otda pak Soni Sumarsono. Dalam kesempatan itu, banyak yang dibicarakan dan saya secara pribadi mendapat banyak arahan dari beliau terkait tampak Kota Manado kedepan. Termasuk bersedia untuk menghadiri pembukaan cara Manado Fiesta tanggal dua September mendatang.

“Sebelum ke Menteri, saya diterima pak Dirjen Otda Dr soni Sumarsono. Banyak arahan beliau untuk manado kedepan dan akan berkenan hadir tanggal dua 2 September di Soft Opening Manado Fiesta 2017,” jelas Walikota GSVL.

Diketahui, belakangan Walikota GSVL miliki jam kerja super sibuk. Meski baru saja mendatangi Kota Palu bertemu dengan warga kawanua dan mengundang Walikota dan Wakil Walikota Palu datang ke Manado Fiesta, sejumlah tempat yang lain juga sudah didatangi.

Harapan Walikota terbaik se-Indonesia ini agar warga kawanua yang ada diluar Kota Manado untuk pulang kampung (pulkam), ramaikan dan sukseskan iven akbar Manado Fiesta. Apalagi, diketahui saat ini Kota Manado yang merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, menjadi ujung tombak promosi aset wisata ke turis mancanegara.

“Saya mengundang warga kawanua yang berada diluar Kota Manado untuk menghadiri iven Manado Fiesta. Sebab, acara bukan berlangsung sehari, melainkan akan digelar 1-10 September, dan dipastikan bakal meriah,” pungkas Walikota GSVL. (sten).